• Tue. Sep 21st, 2021

YAYASAN PENDIDIKAN GKPS

Belajar, Bertumbuh, Melayani

Siswa SMK GKPS 1 Raya Perkenalkan Hasil Produk

Pada hari Sabtu, 01 Mei 2021 Kepala Sekolah SMK GKPS 1 Raya (Jintan Saragih, S.Pd  dan Ibu), Wakil Kepala Sekolah (Sehatiaman Purba, BA), PKS Kurikulum (Meriana Simarmata, S.Pd), PKS  DU/DI/Kesiswaan (Rohniwati Saragih, S.Pd), PKS Sapras (Mariana Simamamora, AMd. Kom), Kaprodi  RPL/ TKJ  (Mariana Simamora, Amd. Kom) Kaprodi AKL (Rolen Panjaitan S.Pd) Kaprodi OTP (Elni Rosita Girsang, S.Pd), Kepala Perpustakaan (Mariati Purba, S.Pd) Operator Sekolah (Ferdiamno Girsang) dan 5 Orang Siswa sebagai perwakilan keluarga besar SMK GKPS 1 Raya  bersama ketua Yayasan Pendidikan GKPS (Bapak Jepri Sipayung M.Pd  beserta Ibu disambut baik oleh Pimpinan Synode  Ephorus (Bapak Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba) dan Sekjen GKPS (Bapak Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe) kadep pelayanan, beserta beberapa Staff Kantor Pusat GKPS.

Diawali dengan kebaktian singkat yang di bawa oleh Inang Penginjil Rosmalina Damanik, S.Si-Teol, M.Pd.K (Pengurus Yp. GKPS Koord. Kerohanian), kemudian oleh Ketua Yayasan Pendidikan GKPS memberikan sambutan dan pengenalan  SMK GKPS 1 Raya dan menyampaikan tujuan kunjungan/ kehadiran sekolah secara singkat,  selanjutnya Rohniwati Saragih S.Pd sebagai MC memberikan kesempatan kepada Rischya Br Saragih (Siswa Kelas XI OTP) mempersentasikan pembuatan produk serbuk jahe merah dan kopi robusta dengan  humoris, yang  membuat seluruh peserta  tersenyum dan tertawa.

Kepala sekolah (Jintan Saragih, S.Pd) dalam sambutannya memaparkan semangatnya yang tak pernah surut bangga sebagai Kepala Sekolah SMK GKPS 1 Raya dibanding dengan beberapa sekolah  SMP Negeri  yang  pernah dipimpinnya sejak Tahun 2006 -2017 termasuk SMA GKPS 1 Pematangraya yang berkembang pesat dari 165 orang siswa  dan diakhir kepemimpinannya mencapai 685 Orang siswa.  Sejak Oktober 2018 sampai sekarang saya dipercayakan oleh Yayasan Pendidikan GKPS memimpin SMK GKPS 1 Raya dan berkiprah serta bekerja keras  sehingga dari 215 orang  siswa pada awal kepemimpinan saya sekarang menjadi 300 orang diharapkan diakhir periode nantinya  sesuai dengan visi dan misi saya harus  mencapai 400 orang siswa atau lebih. Diakhir sambutannya  menyebutkan saya selalu membentuk sebuah team dengan steckholders yang ada di sekolah untuk memajukan  sekolah GKPS termasuk kunjungan kami pada hari ini. Maka untuk Tahun Ajaran 2021/ 2022, SMK GKPS 1 Raya telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  dengan daya tampung 8 Kelas terdiri dari 2 kelas kompetensi keahlian Akuntansi Keuangan dan Lembaga (AKL), 2 kelas Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTP), 2 kelas Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan 2 kelas Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Motto Saya “Sebagai Pejuang Tidak pernah mencicipi hasil perjuangannya” Pada kesempatan itu juga Kepala Sekolah dan rombongan menyampaikan Hiou malasni uhur kepada Bapak Ephorus GKPS, Sekjen GKPS dan Kadep Pelayanan sebagai ucapan terimakasih.

Dalam sambutannya Pimpinan Synode  diawali oleh sekjen GKPS memberikan bimbingan dan arahan menyatakan rasa bangga terhadap kehadiran keluarga Besar SMK GKPS 1 Raya, yang selama ini menunjukkan kemampuan/ kompetensi yang bisa diharapkan supaya kedepan menjalin  kerjasama dalam pemasaran produk dan pengemasannya, juga memberikan motivasi secara khusus kepada peserta didik,  banggalah sebagai keluarga SMK GKPS 1 RAYA,  belajar dan bekerja keras, terus berkarya untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Bapak Ephorus juga menyampaikan terimakasih buat keluarga besar SMK GKPS 1 Raya yang telah mempresentasikan hasil produk yang diharapkan dapat  meningkatkan perekonomian sekolah dan kelak juga berdampak untuk  masyarakat secara umum. Salah satu produk yang dibawa dan yang kita cicipi sekarang adalah minuman sehat serbuk Jahe Merah anti Covid- 19 kopi, dan kue bolu nantinya siap  menerima pesanan konsumen. Semoga SMK GKPS 1 Raya melalui Produk yang dihasilkan dari  Unit Produksi (UP) sekolah yang akan diresmikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan GKPS (Jepri Sipayung M.Pd) pada hari Sabtu, 08 Mei 2021  menjadi berkat dan berdampak positif bagi sekolah gereja GKPS milik Tuhan. Bapak Ephorus GKPS dalam bimbingan dan arahannya rasa berbahagia menerima keluarga besar SMK GKPS 1 Raya walaupun agenda kerja sangat padat diawal kepemimpinan kami, atas usulan Ketua Yayasan Pendidikan GKPS  kunjungan jauh hari sudah diterima namun pada hari ini baru bisa bertemu.  Untuk memajukan kwantitas dan kwalitas sekolah saya mengharapkan kepala sekolah dapat membuat Tim dan kerjasama yang baik terhadap seluruh stockholders yang ada di Sekolah kita. Dengan demikian SMK GKPS 1 Raya dan sekolah GKPS yang ada di Pematangraya membukakan pintu Gerbang Pematangraya sebagai kota Pendidikan seperti de Era Tahun 70- an, dan Mendukung Pogram Bupati Simalungun (Bapak Radiapoh Sinaga) di bidang pendidikan di Kabupaten Simalungun dan menjadikan sekolah teladan dalam segala hal termasuk memperketat dan disiplin menjalankan PROKES untuk mengurangi penyebaran Wabah Virus Corona ’19. Harapan saya jadilah SMK GKPS 1 Raya  mampu bersaing dengan sekolah lain dan memiliki prestasi paling atas baik ditingkat kabupaten maupun ditingkat propinsi Sumatera Utara.

Sambil menyampaikan ucapan selamat Pimpinan Synode memberikan penghargaan dan memotivasi Keluarga besar SMK GKPS 1 Raya meyerahkan selempang GKPS kepada Kepala Seolah dan Wakil Kepala Sekolah. Pertemuan ditutup dengan doa oleh Bapak Ephorus GKPS (Bapak Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba). Sayonara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *