• Tue. Sep 21st, 2021

YAYASAN PENDIDIKAN GKPS

Belajar, Bertumbuh, Melayani

Serah Terima Rumah Susun oleh Kementerian PUPR kepada Yayasan Pendidikan GKPS

BySekolah GKPS

Apr 9, 2021

Jumat, 02 April 2021 secara resmi menyerahkan Rumah Susun kepada Yayasan Pendidikan GKPS. Serah Terima Rumah Susun ini diberikan langsung kepada Ketua Yayasan Pendidikan GKPS (Jepri Sipayung, M.Pd). Rumah Susun yang berlokasi di Sondi Raya, Simalungun ini dibangun diatas tanah GKPS yang diperuntukkan bagi Asrama Putri GKPS.

Ketua Yayasan Pendidikan GKPS secara langsung mengucapkan terima kepada pemerintah melalui Kementerian PUPR RI karena telah memberikan kepercayaan kepada Yayasan Pendidikan GKPS untuk menerima pembangunan rumah susun tersebut.

Rumah Susun Twin Blok Bertipe Sedang ini dibangun 2 lantai dengan karakteristik bangunan Rumah Susun tanpa meninggalkan corak gerejawi. Disebelah kanan bangunan diberikan Salib sebagai tanda bahwa Asrama ini berada dibawah naungan Yayasan Gerejawi.

Rumah Susun tersebut dipergunakan oleh Asrama Putri GKPS sebagai hunian bagi siswa-siswi yang mengemban pendidikan terdekat dengan Asrama. Rumah Susun ini juga merupakan tempat belajar, bersosialisasi dan berdikusi, baik antar sesama siswa maupun antara Pembimbing Asrama.

Kepala Asrama Putri juga mengucapkan terima kasih, sebab bangunan ini sangat membantu mereka dalam meningkatkan kenyamanan kepada para siswa. Sebab rumah tidak hanya tempat berteduh, tapi juga tempat berbagi yang menambah nilai kekeluargaan didalamnya.

Kementerian PUPR RI berharap hibah ini dapat dipergunakan dan diterima dengan sukacita. Demi berlangsungnya kenyamanan pendidikan bagi siswa-siswi yang kelak akan membangun masa depan bangsa. Hal ini juga menjadi motivasi bagi kita bersama, bahwa pembangunan fisik tidak hanya mempengaruhi daya jual, tapi juga mempengaruhi banyak aspek tidak terlihat, seperti kekeluargaan yang terjalin didalam bangunan tersebut.

Tuhan Yesus Memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *