• Fri. Apr 23rd, 2021

YAYASAN PENDIDIKAN GKPS

Belajar, Bertumbuh, Melayani

Pemimpin Baru SMK GKPS 2 Pematangsiantar

SMK GKPS 2 Pematangsiantar merupakan salah satu sekolah terbesar pada masanya. Dengan peserta didik yang pernah mencapai 2000 orang, menjadikan nama SMK GKPS 2 Pematangsiantar tak asing lagi di telinga masyarakat sekitar, khususnya wilayah Pematangsiantar.

Sekolah yang memiliki jurusan condong kepada dunia otomotif ini pada hari ini memiliki seorang pemimpin yang baru. Minggu, 21 Februari 2021 di GKPS Diateitupa Pematangsiantar, dihadapan jemaatNya, Bapak Jonni Hamonangan Purba, M.Si dilantik oleh Yayasan Pendidikan GKPS. Diawali dengan pembacaan Janji Pelantikan dan Penjabaran Tupoksi Kerja untuk 4 tahun ke depan selama memimpin sekolah tercinta, tak lupa juga memberikan beberapa hal simbolik kepada beliau agar semakin bersemangat dalam mengemban tugasnya.

Yang pertama adalah Hiou Pamotting oleh Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah Demisioner, diikatkan pada pinggangnya, yang mana artinya memberi kekuatan agar semakin tekun dalam mengemban tugasnya. Selanjutnya penyerahan Surat Keputusan yang menjadi dasar beliau dalam melakukan tugasnya, lalu diakhiri dengan pemberian Alkitab oleh Ketua Pengawas YP-GKPS (Drs. Ridwin Purba, M.Pd) dimana Firman Tuhan kiranya semakin diberitakan dan menjadikan Firman Tuhan sebagai dasar dalam kepemimpinannya.

Setelah kebaktian berakhir, Kepala Sekolah Terpilih dan Kepala Sekolah Demisioner mengundang pihak Yayasan untuk makan bersama di sekolah yang berada tepat didepan Gereja. Tak tertinggal budaya simalungun yang terus dilakukan, yaitu pemberian Dayok Nabinatur agar sesuai susunan ayam tersebut yang teratur, begitu pula lah kepemimpinan beliau kelak diharapkan lebih teratur.

Lalu dilanjutkan pemberian Hiou / Ulos kepada Kepala Sekolah Demisioner dan Istri, yang mana Ulos tersebut diharapkan sebagai simbol kebahagiaan kelak dimasa pensiun beliau.

Acara dikemas secara ringkas, yang mana masing-masing pihak menyampaikan cerita-cerita menarik dan membagikan kisah kepada para undangan yang hadir. Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan Doa Penutup oleh Kordinator Kerohanian (Penginjil Rosmalina Damanik, S.Si-Teol, M.PdK).

Kiranya Pemimpin baru SMK GKPS 2 Pematangsiantar dapat membawa suasana baru yang lebih baik, dan apa yang beliau lakukan kiranya dapat membawa perubahan signifikan ke arah yang lebih baik kepada SMK GKPS 2 Pematangsiantar, dan Yayasan Pendidikan GKPS.

Biarlah Tuhan Yesus yang menolong Bapak Jonni Hamonangan Purba, M.Si dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya agar citra Kristus semakin terpancar, baik ditengah sekolah, guru dan anak didik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *