• Fri. Apr 23rd, 2021

YAYASAN PENDIDIKAN GKPS

Belajar, Bertumbuh, Melayani

Penghargaan Kepala Sekolah dan Guru Inovatif Yayasan Pendidikan GKPS

Sekolah GKPS

BySekolah GKPS

Jan 21, 2021

Sabtu, 28 November 2020 menjadi salah satu tonggak sejarah penting bagi Yayasan Pendidikan GKPS. Bagaimana tidak, selain berhasil melahirkan anak didik yang terpelajar, Yayasan Pendidikan GKPS juga telah melahirkan Para Pendidik dan Kepala Sekolah yang berkarakter pemimpin.

Acara yang dilaksanakan di RM Grand Asean, Pematangsiantar dihadiri oleh Pembina YP-GKPS Periode 2015 – 2020 (Pdt. Martin R. Purba) dan Pimpinan Sinode GKPS terpilih periode 2020 – 2025 (Ephorus : Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba; Sekjen : Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe). Adapun latar belakang dilaksanakannya pertemuan ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada Guru dan Kepala Sekolah sekaligus perayaan hari guru nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November.

Pemberian Penghargaan kepada Guru dan Kepala Sekolah dilaksanakan melalui proses seleksi. Sejak tanggal 12 November 2020, Yayasan Pendidikan GKPS menyelenggarakan perlombaan yang diikuti oleh Guru dan Kepala Sekolah, tak kurang dari 45 video peserta yang masuk untuk diperlombakan, tema video yang diikutsertakan ialah Inovasi Pembelajaran oleh para Guru dan Sikap Kepemimpinan oleh Kepala Sekolah pada masa pandemik. Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan persaingan yang sehat, akhirnya Yayasan Pendidikan GKPS mengantongi pemenang lomba untuk masing-masing kategori per tingkatan sekolah.

Selain malam penghargaan bagi para pemenang, Acara ini juga disatukan dengan Pisah-Sambut dengan Pembina Yayasan Pendidikan GKPS. Dimulai dengan ibadah, yang dilanjutkan dengan pemberian Dayok Nabinatur kepada Pimpinan Sinode GKPS dan Pembina YP-GKPS. Setelah makan bersama dan pemberian Penghargaan, acara Pisah-Sambut dimulai dengan pemberian Hiou dan dilanjutkan dengan mendengarkan kesaksian sekaligus kesan pesan dari Pembina, maupun Pimpinan Sinode GKPS.

Pdt. Martin R. Purba mengatakan bahwa seluruh jajaran baik itu sekolah maupun kepengurusan harus semakin memiliki komitmen untuk memajukan Pendidikan dan juga membangun sekolah.

Selanjutnya, Ephorus GKPS 2020-2025 (Pdt.Dr.Deddy Fajar Purba) juga membagikan sedikit cerita saat pertemuannya dengan Ketua YP-GKPS. Beliau mengatakan bahwa Yayasan Pendidikan GKPS saat ini sudah benar-benar memiliki tujuan yang harus dicapai. Ditambahkan lagi bahwa Yayasan Pendidikan GKPS benar-benar memiliki kesiapan untuk terus berinovasi dimasa yang akan datang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal GKPS 2020-2025 (Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe), bahwa Yayasan Pendidikan GKPS sudah melakukan banyak perubahan. Baik dari segi penataan manajemen maupun pelayanan ke sekolah-sekolah. Dan ada banyak hal yang telah berhasil dicapai Yayasan Pendidikan GKPS untuk beberapa tahun terakhir.

Setelah mendengarkan kesaksian dari mereka, acara singkat ini ditutup dengan berfoto bersama para pemenang dan di akhiri doa penutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *