• Fri. Apr 23rd, 2021

YAYASAN PENDIDIKAN GKPS

Belajar, Bertumbuh, Melayani

Pemimpin Baru SD GKPS Sinar Gunung

Sekolah GKPS

BySekolah GKPS

Dec 4, 2020

Minggu, 15 November 2020 telah dilaksanakan Pelantikan Kepala Sekolah SD GKPS Sinar Gunung di GKPS Sinar Gunung. Kepala Sekolah terpilih yaitu Ibu Sabar Derita Alami Ronasip Sianturi, S.Pd.

Melakukan Pelantikan Kepala Sekolah di Gereja merupakan salah satu budaya yang diciptakan Yayasan Pendidikan GKPS. Tujuan pelantikan kepala sekolah di gereja  adalah sebagai simbol, bahwa seorang pemimpin sekolah tidak hanya bertanggung jawab kepada anak didik dan para guru, tapi juga kepada jemaat terlebih kepada Tuhan Yesus yang telah mempercayakan jabatan itu. Hal ini juga untuk menegaskan kembali bahwa sekolah dan gereja adalah merupakan satu kesatuan yang tidak mungkin dipisahkan. Sekolah GKPS adalah miliki jemaat dan membutuhkan peran serta seluruh jemaat dalam pelaksanaan dan pengembangan pelayanan yang dikerjakannya.  

Pelantikan Kepala Sekolah dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan GKPS (Jepri Sipayung, M.Pd) dengan  Sekretaris Yayasan Pendidikan GKPS (Ronny Sinaga, M.Sc). Acara singkat disela ibadah terdiri dari Pembacaan Fakta Integritas dan juga Sumpah Jabatan kepala sekolah yang mana berpedoman kepada Galatia 5 : 22-23. Kepala Sekolah diminta untuk menghadirkan Citra Kristus ditengah-tengah anak didik, mengamalkan buah-buah roh dan kesetiaan kepada jemaat Kristus.

Tak hanya itu, dihadapan jemaat juga Kepala Sekolah memohon agar kiranya Gereja beserta jemaat turut membimbingnya dalam mengemban tugas mulia ditengah-tengah Anak Kristus.

Seusai ibadah, Kepala Sekolah, Guru, PHMJ GKPS Sinar Gunung dan Pengurus Yayasan Pendidikan GKPS mengadakan syukuran bersama sebagai ungkapan kesiapan untuk memulai tugas barunya sebagai pemimpin baru di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *