• Thu. Oct 22nd, 2020

YAYASAN PENDIDIKAN GKPS

Belajar, Bertumbuh, Melayani

Pandemi Tak Menyurutkan Semangat untuk Terus Berlatih

    Pelatihan merupakan salah satu kegiatan yang dirancang untuk mengembangkan Sumber daya manusia melalui rangkaian kegiatan yang terencana. Yayasan Pendidikan GKPS merupakan salah satu wadah yang dimiliki GKPS sebagai peran penting dalam terjadinya proses pendidikan yang bersifat sosial.

    Pelatihan Media Belajar merupakan salah satu langkah yang dilakukan Yayasan Pendidikan GKPS dalam meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik untuk menghadapi pembelajaran jarak jauh dalam masa pandemi Covid-19. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemahiran para guru dalam menghadapi era digitalisasi.

    Pelatihan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penguasaan pembelajaran daring. Baik itu dari segi metode pembelajaran, maupun media pembelajaran yang dibagikan kepada peserta didik.

    Berdasarkan hal tersebut diatas, Yayasan Pendidikan GKPS menghunjuk 9 (sembilan) orang Guru Penggerak Yayasan Pendidikan GKPS yang berasal dari beberapa sekolah dibawah naungannya untuk bertugas memfasilitasi segala kegiatan, baik dari segi materi maupun media pembelajaran.

    Pelatihan tersebut diikuti 319 dari 372 orang Guru yang ada dibawah naungan Yayasan Pendidikan. Dengan persentase kehadiran sebesar 91,2% atau sebanyak 286 orang guru. Lokasi kegiatan dilaksanakan di 10 titik sekolah, yaitu SD GKPS No. 01 Jl. Sisingamangaraja, SD GKPS Saribudolok, SMK GKPS 2 P. Siantar, SMK GKPS 3 P. Siantar, SMP GKPS 1 Raya, SMK GKPS 1 Raya, SMA GKPS 1 Raya, SD GKPS Sibaganding, SD GKPS Bandar Kuala dan SD GKPS Namorambe yang dilaksanakan selama 9 (sembilan) hari yaitu pada tanggal 01-09 September 2020.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *