• Mon. Sep 28th, 2020

YAYASAN PENDIDIKAN GKPS

Belajar, Bertumbuh, Melayani

Peresmian TK GKPS Namorambe

BySekolah GKPS

Aug 3, 2020

Terpujilah Tuhan Yesus Kristus karena atas kasih karuniaNya telah terlaksana dengan baik, peresmian Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) GKPS Pasar III Namorambe pada hari senin (13/07/2020) yang bertempat di komplek SD Swasta GKPS Pasar III Namorambe, Desa Batu Penjemuran, Kec. Namorambe, Deli Serdang.

 

Pada pukul 09.30 WIB, acara peresmian dimulai dengan pengguntingan pita dan dibuka dengan ibadah yang dibawakan oleh Pdt. Sri Johana Karo-Karo, S.Th (Pendeta GKPS Resort Namorambe Baru). Dalam khotbahnya Pdt. Sri Johana Karo-Karo, S.Th mengatakan semua para pendidik harus bisa bersatu dengan merendahkan diri, saling menguatkan bukan melemahkan, mendorong bukan menjatuhkan dan menyemangati bukan melukai. Hanya dengan kesatuan dan kerjasama yang baik, pendidik bisa memberikan dampak yang baik bagi anak didik. Pendidik juga harus bisa berinovasi agar tetap dapat bersaing dan berkembang di tengah-tengah perubahan zaman.

 

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Komite Sekolah (Sy. Juniardi Purba & St. Josiaman Raya Purba), Pengurus Harian Majelis Jemaat GKPS Pasar III Namorambe (St. Japosman Saragih & St. Janson Sipayung, S.Pd), Dr. Amril Purba (Penasehat  TK GKPS Pasar III Namorambe), Guru-guru TK dan SD GKPS Pasar III Namorambe serta Guru-guru senior yang sudah pensiun.

 

Setelah acara peresmian dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Penasehat, PHMJ dan undangan. Kepala Sekolah TK & SD Swasta GKPS Pasar III Namorambe St. Lesnaria Damanik, S.Pd dalam kata sambutannya mengatakan semoga TK GKPS Pasar III Namorambe dapat semakin baik dan maju untuk ke depannya serta dapat bertumbuh di dalam iman. Selesai kata-kata sambutan, dilanjutkan dengan acara makan siang bersama.

 

Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) ini dibuka setelah SD Swasta GKPS Pasar III Namorambe yang terlebih dahulu berdiri pada tahun 1963 (57 Tahun yang lalu). Sekolah mencoba mengembangkan pendidikan di daerah Namorambe dengan membuka Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dengan tujuan dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan dasar serta memperkenalkan berbagai pengetahuan, sikap, perilaku dengan cara yang menyenangkan. Taman Kanak-Kanak (TK) ini diharapkan juga dapat menjadi tempat bermain yang indah, nyaman dan gembira bagi anak-anak untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya.

 

 

Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih kepada Pendeta GKPS Resort Namorambe Baru, Pdt. Sri Johana Karo-Karo, S.Th, Pimpinan Pusat GKPS, Pengurus Yayasan Pendidikan GKPS, Komite Sekolah, Penasehat Dr. Amril Purba, Pengurus Harian Majelis Jemaat GKPS Namorambe, Guru-guru TK & SD GKPS Pasar III Namorambe, Guru-guru senior yang sudah pensiun dan semua pihak yang telah mendukung yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati kita. Horas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *