• Mon. Aug 15th, 2022

YAYASAN PENDIDIKAN GKPS

Belajar, Bertumbuh, Melayani

Perayaan Natal Keluarga Besar Yayasan Pendidikan GKPS.

BySekolah GKPS

Dec 8, 2021

Keluarga besar Yayasan Pendidikan GKPS menyambut perayaan natal melalui ibadah yang sudah dilaksanakan untuk tahun ketiga. Kegiatan yang dikordinir Koordinator Kerohanian YP GKPS (Penginjil Rosmalina Damanik, S. Si-Teol, M. PdK) diadakan di Kompleks Kantor YP GKPS pada tahun 2019, Rayon Siantar pada tahun 2020, Rayon Raya pada tahun 2021, dan akan dilaksanakan di Rayon Serdang Medan di tahun 2022.

 Ibadah dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, pada tanggal 03 Desember 2021 di GKPS Pamatang Raya 1903 dengan dihadiri lebih dari 800 jemaat  secara online dan offline. Pimpinan Sinode GKPS Bapak Pdt Dr. Paul Ulrich Munthe – Sekretaris Jendral) turut hadir pada perayaan tersebut bersama dengan para Pengurus YP GKPS [Jepri Sipayung, M. Pd (Ketua), Ronny Dicky Wijaya, M. Sc (Sekretaris), dan Delmi Rohdearni Saragih, S. Pd              (Anggota Pengurus), Kepala Sekolah di lingkungan YP – GKPS beserta Guru, Siswa, dan Orangtua Siswa. Beberapa undangan juga hadir dalam perayaan ini, diantaranya: Perwakilan Alumni Sekolah GKPS (Bapak St Jutamardi Purba), Perwakilan Pimpinan Harian Majelis Jemaat GKPS Pamatangraya 1903 (Bapak St Jan Porlen Saragih), Perwakilan Komite Sekolah (Bapak Garamen Sumbayak).

Firman Tuhan dibawakan oleh Bapak Pdt. Dr. Paul Ulrich Munthe dalam Lukas 2 : 10 – 12 menyampaikan bagaimana umat Kristen melayakkan diri agar berkenan kepada Tuhan. Bagaimana umat Kristen harus hidup sesuai namanya dan menjadi manusia yang layak disebut anak anak Allah.

Ketua YP GKPS Bapak Jepri Sipayung, M. Pd dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama Sekolah Kristen adalah bagaimana caranya berkenan kepada Tuhan, bagaimana sekolah mengajarkan siswa/i nya meneladani Kristus. Tujuan ini harus dikembangkan di sekolah GKPS walaupun tantangannya akan begitu banyak. Sekolah GKPS harus meninggikan nama Tuhan dalam segala kegiatan dan harus berkenan kepada Tuhan.

Perwakilan Alumni Bapak St Jutamardi Purba dalam kata sambutannya juga menyampaikan, sekolah dan Generasi Z yang saat ini sedang dibimbing sekolah sudah seharusnya mampu bersaing. Sekolah diharapkan sudah memiliki posisi yang baik dan setiap kalangan dihimbau untuk saling bahu membahu agar sekolah kita ini mampu membawa Siswa/i siap bersaing dengan Sekolah lain.

Pada kegiatan natal ini, dilaksanakan pemberian secara simbolis kepada siswa calon penerima Gerakan Orangtua Asuh SiBoan Pasupasu (GOTAB) yang menjembatani Orangtua Asuh dan Anak Asuh siswa/i Sekolah GKPS dalam menyelesaikan sekolah mereka dalam bentuk bantuan subsidi uang sekolah. Penyerahan penghargaan Best of The Best juga diberikan kepada guru berprestasi dan guru mentor siswa berprestasi baik tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional yaitu;

  1. Ibu Rista Henni Purba, S. Pd –  SMA GKPS 1 Raya (Medali emas bidang Wawasan Indonesia tingkat kabupaten dan nasional tahun 2021)
  2. Bapak Hankris Saragih – SMA GKPS 1 Raya (Guru Pendamping siswa peraih juara 1 Wushu Junior tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2021)
  3.  Bapak Rosmedy Effendy Sinaga, S. Hut – SD GKPS 1 Rambung Merah (Mentor siswa juara 1 wushu antar pelajar tingkat provinsi Sumatera Utara dan juara 3 Guru Berprestasi tingkat Sekolah Dasar se kota Pematangsiantar.

Semoga segala kegiatan serta pembelajaran di YP GKPS terlaksana hanya untuk Kemuliaan nama Tuhan dan Kemajuan Sekolah. Dan sampai ketemu pada Natal tahun 2022 YP GKPS di Rayon Serdang Medan! Sekolah GKPS Hebat,     YP – GKPS Maju!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *