• Thu. Dec 2nd, 2021

YAYASAN PENDIDIKAN GKPS

Belajar, Bertumbuh, Melayani

Gerakan Penghijauan di Lingkungan Sekolah GKPS

BySekolah GKPS

Nov 8, 2021
Penanaman Pohon di SD GKPS Bangun Tobing.
Penanaman Pohon di SMP GKPS 7 Raya Bayu
Penanaman Pohon di SMP GKPS 1 Raya
Penyerahan Bibit Pohon Cemara kepada SD GKPS Saribudolok
Penyerahan Bibit Pohon Cemara Kepada TK GKPS Bethesda Saribudolok
Penyerahan Bibit Cemara kepada SMP GKPS 5 Saran Padang

“Pelajari alam, cintai alam, tetap dekat dengan alam. Itu tidak akan pernah mengecewakan Anda.” –¬†Frank Lloyd Wright

Saat ini keadaan bumi tempat kita tinggal sudah cukup rusak, emisi karbon semakin hari semakin meningkat yang membuat bumi kita semakin panas. Pemanasan Global yang semakin meraja lela, membuat bumi menjadi rumah kaca raksasa dan akan mencairkan es di Kutub Utara dan Selatan yang selama ini menjaga kondisi iklim tetap nyaman untuk ditinggali.

Apa solusi untuk ini? Menanam pohon merupakan salah satu solusi untuk mengurangi emisi karbon. Memang tidak dapat langsung kita rasakan, tetapi ketika pohon sudah tumbuh besar maka reaksi fotosintesis dapat menjadi salah satu cara untuk mengurangi emisi karbon tersebut. Khususnya untuk lingkungan sekolah, pohon dapat menjadi salah satu sarana siswa belajar di luar sekolah.

Oleh karena itu, Yayasan Pendidikan GKPS menggalakkan gerakan penanaman pohon di lingkungan sekolah GKPS. Bibit pohon ditanam di lingkungan sekolah dan setiap Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa memiliki tanggung jawab untuk merawat pohon tersebut. Khususnya Pohon Ketapang (Terminalia catappa) yang dibawah tajuknya siswa siswa dapat belajar di luar ruangan.

Semoga Pepohonan yang sudah ditanam, dapat menjadi pohon penyejuk lingkungan sekolah dan pohon sarana bagi siswa untuk belajar di luar ruangan. Ayo tanam pohon! Bersama dengan siswa dan guru sekolah GKPS. Sekolah GKPS Hebat! YP GKPS Maju!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *