• Fri. Jun 25th, 2021

YAYASAN PENDIDIKAN GKPS

Belajar, Bertumbuh, Melayani

Sabtu, 10 April 2021, GKPS Pematang Raya 1903 menjadi saksi bisu ketika para Pendidik SMK GKPS 1 Raya melepas siswa/i kelas XII. Hikmat, tangis dan haru menjadi gambaran peristiwa yang terjadi pada saat itu. Bukan tanpa alasan, sudah saatnya siswa tersebut menanggalkan bangku SMK mereka.

Dengan rangkaian acara yang dikemas secara sederhana dan penuh moment, Pelepasan Siswa SMK GKPS 1 Raya dibawakan langsung oleh Kepala Sekolah (Jintan Saragih, S.Pd). Boras Tenger pun menjadi tanda bahwa restu dan doa para pendidik mereka senantiasa bersemayam di setiap langkah yang kelak mereka jalani.

Suasana kian haru ketika sepatah-dua patah kata tentang perpisahan menggema berulang-ulang ditempat itu. Alam bawah sadar kembali membawa mereka kepada waktu 3 tahun yang penuh suka-duka. Tak terasa, waktu begitu cepat berlalu. Mungkin rasanya ada banyak hal yang belum selesai mereka lakukan bersama. Apalagi pandemi ini kian menggerogoti waktu dan keleluasaan untuk saling bertatap wajah.

Tapi sekali lagi, mereka sudah melakukan hal terbaik selama 3 tahun ini. Biarlah segala kenangan baik menjadi penyemangat untuk terus melangkah, dan biarlah kenangan buruk menjadi langkah untuk berotasi kepada kebaikan dunia.

Terima Kasih Para Pendidik tanpa tanda jasa. Terima kasih untuk ilmu selama 3 tahun yang akan ku nikmati seumur hidupku. Biarlah Tuhan yang senantiasa menjaga dan memeluk kita dalam bingkai kenangan manis tak terlupa.

Sebaik apapun caranya, Perpisahan selalu meninggalkan rongga sesak di dada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *