Praktik Kerja Lapangan Siswa SMK GKPS 1 Raya

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan satuan pendidikan yang dipersiapkan untuk langsung terjun ke dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikan. Karena ini juga, banyak jurusan yang secara langsung diajarkan di sekolah. Ada tiga SMK yang saat ini berada di lingkungan Yayasan Pendidikan GKPS, salah satunya SMK GKPS 1 Raya. SMK GKPS 1 Raya saat ini mendidik 325 siswa yang dibagi ke dalam empat jurusan: Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Siswa SMK GKPS 1 Raya yang telah dipersiapkan untuk mengikuti PKL, dibekali dengan pembelajaran dan praktik di sekolah dan kemudian akan dipraktikan di lokasi PKL. Selain dibekali dan menguasai materi dasar sesuai dengan jurusan siswa, siswa juga diajarkan untuk berinteraksi dengan orang lain khususnya di dunia kerja dan belajar disiplin dunia kerja yang akan dirasakan para siswa setelah lulus dari SMK.

Setelah dilaksanakan PKL, Sidang Praktik Kerja Lapangan dilaksanakan di sekolah. Sidang PKL dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2022. Siswa mempresentasikan apa yang dipelajari mereka di Dunia Kerja yang dirasakan selama kurang lebih tiga bulan. Mereka kemudian kembali ke sekolah dengan segudang ilmu dan pengalaman yang dapat diterapkan di Sekolah.  “Puji Tuhan Siswa kelas XI SMK GKPS 1 Raya kembali masuk belajar setelah selesai PKL dan semua menyelesaikan Prakerin dengan sukses. Terimakasih kalian sudah berjuang dan beradaptasi di Dunia Kerja. Selamat datang kembali ke sekolah dengan segudang ilmu dan pengalaman yang dapat diterapkan.” Ujar Pak Jintan Saragih pada saat Sidang PKL SMK GKPS 1 Raya.

                Selamat dan Sukses atas pelaksanaan juga penyelesaiannya Praktik Kerja Lapangan Siswa SMK GKPS 1 Raya. Semoga pengalaman dan ilmu dapat menjadi bekal menjemput masa depan gemilang. Menjadi lulusan siap kerja dan menunjukan bakti kepada Tuhan, Orangtua, Sekolah, serta lingkungan. SMK Bisa, Hebat! Siap Kerja, Santun, Mandiri, Kreatif!

Sidang Praktek Kerja Lapangan Siswa SMK GKPS 1 Raya
MEMBEKALI GENERASI MUDA UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *